Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu

Cara sembunyikan (hide) postingan story Instagram (Instastory) dari teman, followers, atau orang yang spesifik yang tidak diinginkan tanpa harus unfollow atau blokir.
Cara Sembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu

Story Instagram atau Instastory (dalam bahasa Indonesia disebut cerita) adalah salah satu fitur yang paling digemari oleh pengguna. Meski semua yang diposting dalam story akan menghilang setelah 24 jam, hal itu tidak mengurungkan niat pengguna untuk berbagi kisah melalui story. Bahkan ada yang posting puluhan story per hari. Membuktikan bahwa fitur ini sangatlah disukai.

Namun ada kalanya kamu tidak ingin momen yang diunggah ke Instastory diketahui oleh orang tertentu yang menjadi followers (pengikut) kita. Misalnya saja foto makanan yang ingin disembunyikan dari teman yang sedang berpuasa sunnah Senin Kamis.

Contoh lain foto liburan ketika sebenarnya kamu punya janji untuk bertemu teman lain di hari yang sama. Untuk menghindari rasa tidak enak, sebaiknya kamu senyapkan sementara Instastory dari orang yang tidak diinginkan.

Atau ada saja orang asing yang follow sehingga dia bisa melihat Instastory. Padahal kamu ingin postingan itu dilihat hanya oleh orang yang dikenal saja.

Cara Hide Instastory dari Teman yang Spesifik

Lantas adakah cara untuk menghilangkan story Instagram dari seseorang tanpa harus unfollow atau blokir akun yang dimaksud? Bisa banget! Simak tutorial sederhana berikut ini.

  1. Buka akun Instagram di ponsel masing-masing dan pastikan sudah login.
  2. Masuk ke profil dengan cara mengetuk ikon user di pojok kanan bawah. Lalu ketuk lagi ikon garis tiga di kanan atas. Terakhir ketuk menu Settings (Pengaturan) di bawah.
    Sembunyikan Story IG Dari Akun Tertentu
  3. Pilih Privacy (Privasi) lalu pilih lagi Story (Cerita).
    Hide Instastory dari Seseorang yang Tidak Diinginkan
  4. Lihat pada bagian Hide Story From (Sembunyikan Cerita Dari). Ketuk tulisan 0 People (0 Orang) yang ada di bawahnya.
    Hilangkan Instagram Story Dari Akun yang Dipilih
  5. Akan muncul daftar nama-nama akun yang menjadi followers kamu. Untuk menyembunyikan dari mereka, ketuk nama akun yang diinginkan sampai ikon bulat di sampingnya berubah menjadi ikon ceklis berwarna biru. Setelah selesai klik ikon ceklis di pojok kanan atas.
    Trik Sembunyikan Story IG dari Teman dan Followers
  6. Sekarang cek angka yang sebelumnya 0 kini berubah sesuai jumlah orang yang tadi dipilih.
    Sembunyikan Snapgram Bagi Orang Spesifik yang Dituju

Bagaimana teman-teman, mudah bukan untuk sembunyikan postingan story Instagram dari orang yang spesifik tanpa harus berhenti mengikuti (unfollow) atau blokir orang tersebut? Cara di atas bisa dilakukan dengan cepat oleh siapapun.

Berbagi kebahagiaan melalui Instastory memang lumrah di jaman serba digital seperti sekarang ini. Tapi janganlah berlebihan dalam melakukannya. Perbanyaklah posting hal-hal yang bermanfaat bagi followers agar kelak bisa berguna walau hanya sedikit.

Sekian tutorial hide snapgram dari igniel.com ini. Sampai jumpa di tutorial Instagram dan media sosial lainnya. Semoga bisa dipahami dengan baik.

2
Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu
Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu
Cara sembunyikan (hide) postingan story Instagram (Instastory) dari teman, followers, atau orang yang spesifik yang tidak diinginkan tanpa harus unfollow atau blokir.
Bagikan ke aplikasi lainnya:
  • WhatsApp
  • Telegram
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LinkedIn

Artikel Terkait

2 komentar

  • Menulis kode gunakan <i>kode</i> (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan <em>kode panjang</em> (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan <strong>URL GAMBAR</strong> (ekstensi .jpg, .png, .gif, .webp, .ico)
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.