Cara Download Instagram Story Tanpa Aplikasi

Cara Download Instagram Stories Tanpa Aplikasi

Sejak pertama kali diluncurkan, fitur Instagram story (Instastory) sangat disukai oleh pengguna. Bahkan kepopulerannya berhasil mengalahkan Snapchat yang justru menjadi penggagas pertama adanya postingan yang menghilang dalam 24 jam.

Karena sifatnya yang sementara, biasanya IG stories (snapgram) menjadi tempat untuk mengunggah konten yang lebih santai dan casual dibanding Instagram feed. Oleh karena itu pengguna lebih sering update melalui story dibanding feed, menjadikannya tempat yang lebih interaktif.

Belum lagi beragam fitur lain yang bisa ditambahkan seperti efek suara, lagu, stiker, memberi pertanyaan, dan filter yang sangat asyik untuk diulik. Siapapun yang mencoba pasti akan ketagihan. Rasanya ada yang kurang jika sehari saja tidak update story.

Instastory akan menghilang setelah 24 jam, jadi kalau ada konten yang menarik harus cepat-cepat disimpan agar bisa dilihat kembali suatu saat nanti. Sayangnya Instagram tidak memiliki fitur bawaan untuk mengunguh foto atau video story tersebut.

Jangan khawatir, dengan tutorial di bawah ini kamu bisa download foto dan video Instastory milik orang lain tanpa aplikasi langsung dari hp atau laptop masing-masing.


Cara Menyimpan Instagram Story Orang Lain Tanpa Aplikasi

Yang harus dilakukan agar bisa save snapgram teman tanpa software tambahan adalah dengan membuka situs berikut. Situs ini bisa diakses dari smartphone maupun komputer ya. Di tutorial ini saya mencontohkan pakai laptop, tapi caranya pun sama kok jika dilakukan melalui Android, iPhone, atau hp lain. Tinggal buka melalui browser masing-masing.

https://storiesig.com

Masukkan username dari akun IG yang ingin didownload story-nya. Setelah itu tekan ENTER pada keyboard. Oh iya, situs ini juga bisa mendownload Highlight (sorotan) ya. Nanti datanya akan tampil di situ.


Klik tulisan 3 stories yang muncul. Disini dicontohkan bahwa akun tersebut memiliki 3 story. Jika ada 10, maka angkanya berganti pula menjadi 10.

Tutorial Simpan Story IG Teman Tanpa Software Tambahan

Kamu akan diarahkan ke halaman baru tempat ditampilkannya semua story. Klik tulisan DOWNLOAD di masing-masing foto atau video.

Download Snapgram Story Dari HP Gampang

Begini hasilnya ketika file tersebut berhasil didownload dan dibuka di folder laptop atau handphone.

Save Stories IG di Android dan iPhone


Cara Lebih Cepat

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan situs tersebut, ada cara yang bisa digunakan agar proses download lebih cepat. Langsung buka alamat ini di browser:

https://storiesig.com/stories/akun

Ganti akun dengan username yang akan didownload ya.



Situs Lainnya

Kamu bisa coba beberapa situs lain yang mempunyai layanan sejenis. Cara pakainya kurang lebih sama. Hanya tampilannya saja yang sedikit berbeda. Daftarnya adalah:

https://www.storysaver.net
https://igstorie.com
https://instaview.me
https://weynstag.com/instastory
https://instastoryviewer.com
https://saveig.com

Sangat mudah dan cepat kan save IG stories akun lain tanpa aplikasi ini. Siapapun bisa dengan bebas mendownload Istastory kamu, jadi pikirkan dengan bijak sebelum membagikan apapun ke media sosial.

Baca Juga
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.igniel.com. Terima kasih.

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.