6 Keuntungan Menyewa Kantor Dibandingkan Dengan Membeli

Keuntungan Sewa Kantor Dibanding Beli

Perjuangan untuk merintis perusahaan sendiri memang bukan hal yang mudah. Namun, setiap upaya yang telah dilalui adalah pengalaman yang tidak ternilai harganya. Mungkin di awal saat memulai perusahaan, gedung kantor untuk operasional masih belum terlalu dibutuhkan.

Namun jika perusahaan terus berkembang pesat, maka Anda perlu menyewa kantor sendiri agar perusahaan Anda bisa berjalan dengan lebih optimal dan lebih baik lagi. Namun pertanyaannya, apakah menyewa kantor lebih baik daripada membeli kantor sendiri?

Untuk perusahaan yang baru merintis, ini adalah dilema tersendiri terutama bagi perusahaan yang memiliki dana operasional yang masih terbatas. Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan opsi mana yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Namun, sebagian besar pemilik perusahaan di Jakarta kini banyak yang lebih memilih untuk menyewa ruang kantor. Misalnya sewa kantor Sudirman di Jakarta. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa kantor daripada membeli ruang kantor. Yuk, simak keuntungan dan manfaat menyewa kantor di bawah ini.

1. Harga Lebih Terjangkau

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jauh lebih murah mengeluarkan budget untuk menyewa ruang kantor daripada membelinya. Dengan menyewa, hal ini jauh lebih hemat karena Anda tidak perlu membayar biaya yang besar untuk uang muka sebelum perusahaan dapat menggunakan ruang kantor.

Jika memutuskan untuk menyewa, Anda hanya perlu membayar nilai sewa dan Anda langsung bisa menggunakan gedung kantor tersebut. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan terutama bagi perusahaan yang mempunyai cash flow dan dana operasional yang masih terbatas.

2. Tidak Ada Hipotek yang Membebani

Keuntungan berikutnya dari menyewa kantor daripada membeli kantor sendiri yaitu tidak ada hipotek. Bagi para pemilik perusahaan kecil, pinjaman hipotek akan menjadi beban untuk jangka panjang.

Tapi dengan sewa kantor untuk perusahaan, Anda bisa memilih gedung kantor yang sesuai dengan budget perusahaan dan bisa dibayar dengan mudah. Hal ini penting agar perusahaan punya lebih banyak uang cash yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan perusahaan Anda dan juga investasi.

3. Jauh Lebih Fleksibel

Keuntungan ketiga dari menyewa kantor daripada membeli kantor sendiri yaitu jauh lebih fleksibel. Karena terkadang pertumbuhan dan perkembangan perusahaan di masa mendatang belum bisa terlihat dengan jelas. Apalagi jika perusahaan atau bisnis Anda masih dalam tahap rintisan dan baru dimulai.

Membeli gedung kantor sendiri adalah sebuah proses yang cukup panjang dan tentunya mahal. Sedangkan jika Anda menyewa ruang kantor, Anda berkesempatan untuk memiliki perjanjian sewa gedung kantor dalam jangka pendek.

Mencari gedung kantor yang fleksibel akan bisa mengakomodasi kebutuhan perusahaan Anda dengan lebih baik, terutama jika ingin mengembangkan perusahaan atau menurunkan aktivitas bisnis.

4. Tanggung Jawab Pada Properti Lebih Rendah

Saat menyewa ruang kantor, ada tanggung jawab tersendiri yang wajib dipenuhi oleh tuan tanah atau manajer properti. Tanggung jawab tersebut diantaranya biaya pemeliharaan, keamanan, biaya renovasi dan biaya manajemen properti.

Sebagai penyewa gedung kantor, Anda tidak perlu repot atau merasa khawatir dengan berbagai masalah ini. Sebagai penyewa, Anda memiliki waktu lebih banyak untuk memprioritaskan dan mengembangkan perusahaan Anda.

5. Ada Berbagai Pilihan Paket Sewa

Keuntungan berikutnya dari menyewa kantor daripada membeli kantor sendiri yaitu ada pilihan paket sewa yang bisa Anda jadikan opsi. Pasar real estate dan properti kini tumbuh dengan laju yang sangat pesat.

Ada banyak gedung-gedung kantor terbaik dengan fasilitas yang lengkap untuk disewakan di daerah Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Sebagai penyewa kantor, Anda punya kesempatan untuk bernegosiasi atau memilih sendiri paket sewa yang sesuai untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Misalnya, ada berbagai situs sewa kantor di Jakarta seperti SewaKantorCBD, yang menawarkan informasi paket sewa gedung kantor termasuk dengan berbagai fasilitas dan layanan yang lengkap.

Anda bisa memilih gedung kantor yang memiliki fasilitas internet, meeting room, pantry, ruang kerja direksi, toilet, ruang tunggu untuk tamu atau klien, gudang, dan fasilitas lainnya lengkap dengan durasi masa sewanya.

6. Bisa Menemukan Lokasi Kantor yang Lebih Baik

Memiliki kantor sendiri di gedung perkantoran yang bergengsi dan terletak di lokasi yang strategis akan menunjukkan bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang sukses, berkualitas dan sehat secara finansial.Namun, membeli gedung kantor sendiri yang lokasinya strategis di pusat kota tentu adalah hal yang sangat mahal dan bisa membebani keuangan perusahaan.

Jadi, mencari ruang kantor yang disewakan merupakan pilihan yang masuk akal karena ada berbagai pilihan gedung kantor yang berada di lokasi yang strategis. Tentunya hal ini akan menguntungkan untuk perusahaan Anda. Anda bisa dengan mudah menemukan gedung kantor yang lokasinya sesuai dengan kebutuhan dan mudah diakses para karyawan ataupun para klien potensial untuk perusahaan Anda.

Itulah keuntungan menyewa kantor dibandingkan dengan membeli. Dengan berbagai keuntungan menyewa kantor yang telah disebutkan di atas, tentu Anda dapat memahami bahwa menyewa gedung kantor jauh lebih menguntungkan dan lebih bermanfaat daripada membeli ruang kantor sendiri.

Dengan menyewa gedung kantor sendiri maka Anda tentunya akan lebih bebas dan leluasa untuk bisa mengembangkan perusahaan tanpa harus terganggu dengan aktivitas lain yang mengurangi produktifitas pekerjaan.

Tertarik untuk sewa kantor sendiri? Bagi Anda yang sedang ingin mencari gedung untuk kantor, Anda bisa langsung mengunjungi website SewaKantorCBD untuk menemukan gedung kantor terbaik yang sesuai dengan impian Anda.

Artikel Terkait

Posting Komentar

  • Menulis kode gunakan <i>kode</i> (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan <em>kode panjang</em> (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan <strong>URL GAMBAR</strong>
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.