Alasan Kepopuleran Freelance Trader dan Keuntungan Pekerjaan Ini

Keuntungan Menjadi Freelance Trader

Pasar saham adalah pasar yang mengadakan kegiatan penjualan dan pembelian saham. Disanalah tempat yang mempertemukan penjual, pembeli, serta lembaga yang memiliki kepentingan terhadap saham yang diperjual-belikan. Transaksi ini dilakukan melalui bursa formal dan pasar over-the-counter (OTC) serta diatur oleh seperangkat aturan tertentu.

Pihak yang melakukan kegiatan jual beli saham disebut dengan trader atau investor. Perbedaan utama keduanya terletak pada durasi transaksi yang dilakukan. Trader bertransaksi dalam waktu yang singkat, artinya bisa melakukan pembelian dan penjualan saham di hari yang sama. Sementara inverstor cenderung menyimpan saham dalam waktu yang relatif lama untuk dijual saat nilainya semakin naik seiring berjalannya waktu.

Pada artikel kali ini akan difokuskan untuk membahas mengenai trader, lebih spesifiknya lagi tentang freelance trader. Semoga informasi berikut dapat menambah wawasanmu.

Keuntungan Freelance Trader

Berikut adalah beberapa keuntungan yang dirasakan jika kamu menjadi seorang freelance trader.

Jadwal Fleksibel

Seorang freelance trader dapat menentukan jam kerja secara bebas dan fleksibel. Waktu, tanggal, dan metode kerja bisa diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan. Saat menjadi freelance trader, kamu bisa menggunakan sebagian waktumu untuk berdagang saham sambil mengerjakan pekerjaan utama.

Trading saham bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dan cukup memantau dari layar smartphone. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan kesempatan untuk bekerja di bidang lain sekaligus bisa terus memantau pergerakan saham di waktu-waktu kosong.

Kamu Adalah Bosnya

Sebagian orang tidak suka untuk menerima perintah dari atasan atau bekerja secara tim. Jika kamu termasuk orang yang lebih suka bekerja sendiri, trading bisa menjadi pilihan karir yang baik.

Semua yang kamu lakukan berada di bawah kendali dirimu sendiri, mulai dari metode perdagangan hingga hasil yang diperoleh. Kamu bebas membuat pilihan di pasar saham dan mengembangkan karir sesuai dengan langkah yang diinginkan.

Tempat Kerja

Semua jenis pekerjaan paruh waktu atau freelance biasanya tidak memerlukan lokasi kerja yang mengikat. Kamu bisa bekerja dari mana saja seperti di rumah, restoran, atau di sebuah tempat di kota manapun. Prinsip tersebut juga berlaku pada perdagangan saham.

Terlebih didukung oleh bantuan teknologi, transaksi saham menjadi sangat praktis. Kamu bisa membeli saham dan menjualnya di mana saja asalkan memiliki smartphone, laptop, dan koneksi internet yang andal.

Uang

Seorang karyawan sudah biasa menerima gaji yang sifatnya tetap, namun disisi lain perkembangannya begitu-begitu saja. Selain itu, dalam keadaan seperti resesi, gaji karyawan juga bisa terkena efeknya. Kamu bisa memecahkan masalah tersebut melalui trading.

Perdagangan di pasar saham adalah salah satu jalan untuk mendapatkan keuntungan finansial yang tahan inflasi jika berinvestasi dengan metode yang tepat. Kamu bisa mendapatkan banyak pendapatan dari sebuah transaksi yang dilakukan dengan pemahaman yang tepat dan strategi yang terencana dengan baik. Tidak perlu bekerja berjam-jam dalam seminggu asalkan kamu harus mempelajari strategi demi mendapatkan hasil yang baik dari satu transaksi.

Jam Kerja

Kamu tidak harus bekerja 40 jam per minggu saat menjadi freelance trader. Kamu bisa memutuskan jam kerja dan jam istirahat. Seorang freelance trader dapat memutuskan waktu dan hari apa yang cocok untuk memulai perdagangan saham. Kegiatan trading sama sekali tidak menyita waktu sehingga cocok untuk orang yang memiliki kesibukan bekerja sekalipun.

Relasi dan Networking

Pekerjaan sebagai freelance trader itu sebetulnya gampang-gampang susah. Untuk mencapai kesuksesan, kamu tetap harus terampil dalam membangun relasi dan networking (jaringan). Hal tersebut akan membantumu mendapatkan informasi-informasi penting untuk mengetahui apa saja yang sedang tren di pasar.

Penting untuk mengetahui jam berapa yang paling cocok untuk melakukan pembelian, waktu yang ideal untuk menarik dana, dan masih banyak lagi lainnya. Melalui networking, kamu bisa belajar lebih banyak mengenai dunia saham dari para pakar yang lebih ahli dan menerapkannya pada kegiatan transaksi yang kamu rencanakan.

Dulu transaksi jual beli saham dianggap tabu dan hanya dilakukan oleh pihak-pihak yang dianggap ahli. Namun tidak demikian dengan sekarang ini. Menurut IC Markets Review, dengan meningkatnya minat pasar dan gencarnya edukasi secara online oleh influencer, siapa pun dapat belajar menjadi trader ahli.

Yuk mulai belajar menambah pundi-pundi penghasilan dengan mencoba menjadi freelance trader di waktu luang.

Artikel Terkait

Posting Komentar

  • Menulis kode gunakan <i>kode</i> (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan <em>kode panjang</em> (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan <strong>URL GAMBAR</strong>
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.