Membagikan Story Instagram ke Facebook Otomatis

Cara auto share postingan story Instagram ke Facebook secara otomatis dengan menautkan dan integrasi akun media sosial satu sama lain.
Cara Membagikan Story Instagram ke Facebook Otomatis

Instagram dan Facebook berada dalam satu induk perusahaan yang sama. Maka tidak heran jika ada beberapa fitur yang dibuat persis satu sama lain, contohnya saja story. Fitur ini lebih dulu muncul di Instagram dan tak lama kemudian diadopsi oleh Facebook.

Baik Instagram maupun Facebook memiliki ketentuan yang sama untuk upload story, yakni postingan hanya bertahan selama 24 jam dan kemudian akan menghilang. Karena keduanya memiliki fitur yang sama, maka hadirlah kemampuan baru yang memungkinkan untuk saling berbagi story antar platform.


Auto Share Story Instagram ke Story Facebook

Untuk melakukannya, kamu perlu menyambungkan akun Instagram dan Facebook terlebih dulu. Baru kemudian terjadi sinkronisasi agar bisa terposting otomatis. Caranya lengkapnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka profil, lalu masuk ke menu Settings (Pengaturan).
    Share Story IG ke FB Otomatis
  2. Ketuk Account (Akun), Linked Accounts (Akun Tertaut), lalu pilih Facebook.
    Auto Share Story Instagram to Facebook
  3. Kamu akan diminta untuk login. Masukkan email dan password Facebook seperti biasa dan ketuk tombol Masuk. Jika ada kotak baru, ketuk saja Continue as Nama Kamu. Muncul lagi kotak dialog baru yang bertanya apakah fitur auto sharing story Instagram ke Facebook ingin diakifkan. Pilihlah Start Sharing to Facebook.
    Auto Post Story Instagram ke Facebook

Proses menautkan akun selesai. Sekarang buatlah sebuah story baru. Perhatikan di bagian bawah. Di sana ada ikon Facebook, yang artinya story tersebut akan ikut diposting ke story Facebook secara otomatis.

Tampilkan Story IG ke FB


Beginilah tampilan ketika saya membuka story Facebook. Fotonya sama kan seperti yang diposting di Instagram sebelumnya. Ya pasti sama dong, kan memang otomatis dibagikan.

Update Instastory ke Facebook Story


Menampilkan story Instagram di Facebook otomatis sangat bagus bagi yang tidak mau ribet untuk memposting dua kali. Terutama untuk online shop atau yang orang sedang memperkuat personal branding, fitur ini sangat membantu karena dua jenis pembaca di dua media sosial berbeda bisa terjangkau sekaligus hanya dalam sekali posting. Benar-benar hemat waktu dan tenaga.

Posting Komentar
Membagikan Story Instagram ke Facebook Otomatis
Membagikan Story Instagram ke Facebook Otomatis
Cara auto share postingan story Instagram ke Facebook secara otomatis dengan menautkan dan integrasi akun media sosial satu sama lain.
Bagikan ke aplikasi lainnya:
  • WhatsApp
  • Telegram
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LinkedIn

Artikel Terkait

Posting Komentar

  • Menulis kode gunakan <i>kode</i> (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan <em>kode panjang</em> (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan <strong>URL GAMBAR</strong> (ekstensi .jpg, .png, .gif, .webp, .ico)
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.