Posting Instagram Story Dari Laptop/PC Tanpa Aplikasi

Cara Posting Instagram Story Dari Laptop PC Tanpa Aplikasi

Instagram Stories atau yang lebih dikenal dengan Instastory (beberapa menyebutnya Snapgram) adalah salah satu fitur yang paling favorit di kalangan pengguna. Kelebihannya adalah mampu menyisipkan berbagai elemen kreatif seperti stiker, filter, gambar animasi bergerak (GIF), polling, menampilkan temperatur, dan masih banyak lainnya sehingga membuat gambar yang diunggah melalui story menjadi lebih unik dan menarik.

Karena story banyak dilihat, hal ini dijadikan peluang oleh pihak marketing dari berbagai kalangan untuk mempromosikan produknya lebih gencar lagi. Kenapa? Ya agar produknya lebih di-notice oleh pasar dong. Sayang sekali kalau lalu lintas Instastory yang begitu padat tidak dimanfaatkan dengan baik.

Tentunya berpromosi melalui media sosial tidak bisa asal-asalan. Karena Instagram adalah media sosial yang menampilkan visual, maka gambar yang diupload haruslah bagus. Pastinya kita harus mengedit gambar terlebih dulu agar lebih menarik minat calon pembeli, Dan kegiatan editing ini biasanya lebih banyak dilakukan melalui komputer (PC) atau laptop. Jika gambar sudah selesai diedit harus dipindahkan dulu ke ponsel, baru bisa diposting ke story Instagram. Wah, ribet juga ya.

Atau bagaimana dengan kamu yang mempunyai banyak arsip foto kenangan di komputer dan ingin mempostingnya di story? Apakah harus dipindahkan satu-persatu juga?

Jangan khawatir, tutorial dari igniel.com berikut akan membantumu untuk mengatasi segala keribetan tersebut. Disini akan dijelaskan dengan lengkap bagaimana caranya membuat story Instagram dari komputer tanpa software atau aplikasi tambahan apapun. Semuanya serba praktis dan cepat.


Upload Story Instagram Lewat PC Tanpa Software

  1. Pertama-tama bukalah browser di laptop atau komputer. Dalam contoh ini saya menggunakan Google Chrome.
  2. Buka fitur Developer Tools pada browser. Tekanlah secara bersamaan kombinasi keyboard berikut:
    Windows: CTRL Shift i
    OSX (Macbook): Command Option i
    Perintahnya berlaku sama untuk semua jenis browser (Google Chrome, Chromium, Mozilla Firefox, dan Palemoon).
  3. Nantinya akan muncul sebuah kotak di samping kanan. Klik fitur device toolbar (responsive design mode) berupa ikon seperti smartphone. Lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut.
    Upload Story Instagram Lewat PC
  4. Nantinya browser kamu akan tampil menjadi mode mobile. Atau sederhananya semua akan terasa seperti membuka situs melalui ponsel. Disana pun ada pengaturan jenis device apa yang ingin digunakan. Sebenarnya itu cuma pengaturan ukuran resolusi layar sih. Pilihlah yang kamu suka.
    Membuat Instastory IG via Komputer
  5. Setelah mode mobile bekerja, baru deh kamu buka situs resmi Instagram yang beralamat di:
    https://www.instagram.com
  6. Pastikan sudah login ke akun masing-masing.
  7. Untuk mulai upload foto ke story Instagram melalui komputer PC, klik ikon kamera yang ada di kiri atas dan pilih lokasi penyimpanan foto.
    Snapgram Upload Melalui Laptop
  8. Setelah dipilih, klik Add to your story.
    Bagaimana Upload Foto Story ke Instagram Lewat Komputer
  9. Selesai deh. Beginilah tampilan foto yang kamu unggah ke Instastory melalui laptop tadi.
    Unggah Story Instagram PC Tanpa Aplikasi


Saat saya coba, foto yang berorientasi landscape akan otomatis terpotong dan berubah menjadi portrait. Jadi kalau mau post Instastory dari laptop, pastikan sudah menyediakan ukuran yang pas ya.

Bagi kamu para pemilik online shop maupun desainer tidak usah ribet lagi memindahkan gambar hasil edit dari komputer ke handphone karena cara di atas akan membantu memecahkan masalah. Silakan dicoba, semoga berhasil.

Baca Juga
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.igniel.com. Terima kasih.

Artikel Terkait

2 Komentar

  1. Makasih kak rain artikelnya, aku jadi ngerti. Oh ya, dapet salam dari bang dewo

    ReplyDelete
  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.