Mematikan Notifikasi Live Video Instagram yang Mengganggu

Cara Mematikan Notifikasi Live Video Instagram yang Mengganggu

Instagram menjadi aplikasi favorit untuk menunjukkan eksistensi diri. Selain upload foto dan video di feed atau Instastory, salah satu fitur yang tidak kalah populer adalah siaran langsung atau live stream video. Kita bisa menggunakannya untuk menyiarkan video secara langsung dan real time saat itu juga pada semua followers.

Secara default, Instagram akan memberikan notifikasi setiap kali ada live video dari orang yang kamu ikuti (following). Kalau teman-temanmu tidak sering melakukan live video sih tidak apa-apa ya, tidak terlalu mengganggu. Ini karena notifikasi yang masuk ke ponsel pun tidak terlalu banyak.

Bayangkan jika orang yang kamu follow terlalu sering melakukan siaran live di Instagram. Tentunya notifikasi akan lebih sering masuk. Mungkin lama-lama akan terasa mengganggu karena ponsel sering sekali berbunyi.

Cukup banyak kok yang terganggu dengan adanya notif live video IG ini. Kamu tidak sendirian. Lantas bagaimana sih cara blokir pemberitahuan siaran langsung Instagram ini agar handphone tidak berbunyi terus? Toh kamu tidak punya waktu untuk menonton semuanya.

Tenang, blog igniel.com akan membantumu untuk menghilangkan notifikasi live Instagram. Simak sampai habis ya.


Menonaktifkan Pemberitahuan Siaran Live Instagram dengan Mudah

Tutorial ini bekerja untuk semua jenis hp, baik itu Android, iPhone, dan lainnya. Caranya cukup dilakukan dari aplikasi IG masing-masing. Tidak perlu bantuan dari aplikasi pihak ketiga manapun. Adapun langkah-langkah yang harus ditempuh adalah sebagi berikut.

  1. Pertama-tama, buka aplikasi IG di smartphone kamu dan buka halaman profil dengan cara ketuk ikon user. Lalu ketuk ikon garis tiga yang ada di kanan atas. Setelah itu ketuk Settings yang ada di bawah.
    Menonaktifkan Pemberitahuan Siaran Langsung Instagram Orang Lain
  2. Cari dan ketuk menu Notifications pada opsi-opsi yang ada di halaman tersebut.
    Sembunyikan Notif Live IG Dari Seseorang
  3. Ketuk menu Push Notifications.
    Blokir Notifikasi Hape Untuk Live IG
  4. Cari bagian yang bertuliskan Live Videos lalu pilih Off pada opsi yang tersedia.
    Hapus Pemberitahuan Live IG Dari Seseorang


Di bagian ini kamu juga bisa mengatur yang lain seperti pemberitahuan like, komen, followers baru, direct message, tag foto, mention, IGTV, dan sebagainya. Matikan saja jika ada notif yang dirasa terlalu mengganggu dan tidak perlu.

Selesai! Dengan ini kamu berhasil menyembunyikan notifikasi live Instagram yang terlalu sering muncul. Harap diingat jika akun yang membuat siaran live tidak mengizikan videonya untuk ditonton ulang untuk 24 jam kedepan, maka kamu tidak bisa lagi melihatnya setelah siaran itu selesai. Jadi pikirkan dengan baik sebelum melakukannya. Kan nyesel juga ketinggalan live stream dari artis idola karena tidak ada notifikasi yang masuk. Tapi kalau sudah siap dengan konsekuensinya sih silakan saja. Selamat mencoba dan selalu nantikan info-info menarik lainnya seputar media sosial di igniel.com.

Baca Juga
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.igniel.com. Terima kasih.

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.