Cara Embed dan Memasang Video Facebook ke Dalam Postingan Blog

Cara Embed dan Memasang Video Facebook ke Dalam Postingan Blog

Saat ini Youtube bukan lagi satu-satunya sumber video yang banyak dicari orang. Facebook pun mulai membuktikan diri sebagai salah satu platform video yang bisa diandalkan. Ini karena media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut memiliki pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia. Maka ketika ada video yang diupload di Facebook, tidaklah sulit untuk mencari viewers dan potensi viralnya menjadi cukup besar.

Tidak ada salahnya mencoba mencari viewers tambahan selain mengandalkan dari Facebook, misalnya dari blog. Untuk itu kamu perlu menyisipkan video Facebook ke dalam postingan blog agar bisa dilihat oleh pengunjung. Apalagi jika kamu mengelola sebuah Fanspage yang cukup besar, tentunya diperlukan berbagai cara untuk menaikkan engagement dan interaksi dengan penggemar.


Menyisipkan Video dari Facebook Ke Dalam Isi Artikel

1. Pastikan sudah memilih video yang ingin dimasukkan. Sumbernya bisa dari Fanspage atau akun Facebook personal. Klik menu More Options yang berupa 3 titik horizontal lalu pilih Embed.
Bagaimana Cara Memasukkan Video Facebook Ke Dalam Postingan Blog

2. Copy script embed video Facebook yang muncul dan paste di dalam isi postingan blog. Pastikan memilih mode HTML dan bukan Compose ketika menulis.
Tutorial Mengambil Kode Embed Video Facebook Terbaru

Jika mencentang Include full post maka keseluruhan isi post dari video tersebut akan ikut ditampilkan. Seperti isi caption berserta jumlah like, komen, dan share.

Ini hasilnya jika sukses menerapkan cara di atas. Jika membuka dari handphone pastikan memilih mode desktop pada browser untuk melihat perbedannya.

A. Hanya video saja.


B. Jika dipilih Include full post.

Begitulah penjelasan lengkap tentang cara terbaru memasukkan video Facebook ke dalam postingan blog atau website. Mudah kan menerapkan kode embednya dengan langkah-langkah di atas.
Baca Juga

DONASI VIA PAYPAL

Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.igniel.com. Terima kasih.

Artikel Terkait

Berikan Komentar

Gunakan tag HTML <em> untuk menuliskan URL, potongan kode, atau hal penting lainnya.
Contoh: <em>isi pesan</em>