Pengertian dan Cara Melihat Trending Topic Worldwide di Twitter

Apa itu trending topic? Baca pengertian topik populer dan cara mencari serta melihat kumpulan status / cuitan (tweet) yang ada di dalam what's trending worldwide Twitter terbaru dari android, iphone, aplikasi, dan komputer.
Apa Itu Trending Topic dan Bagaimana Cara Mencarinya

Apa itu trending topic dan bagaimana cara mencarinya? Twitter terkenal dengan satu fitur yang bernama trending topic. Sederhananya, trending topic adalah satu hal yang sedang hangat dibicarakan pada saat itu. Trending topic muncul jika satu hal yang sama terus dicuitkan (tweet) oleh banyak pengguna. Ini menjadi salah satu senjata andalan Twitter yang membuatnya meledak di pasaran karena pada saat itu belum ada media sosial lain yang menyediakan fitur tersebut. Setelah dipopulerkan oleh Twitter, perlahan medis sosial lain mengikuti jejaknya dengan membuat algoritma hot topic sendiri.

Trending topic bisa berbentuk hashtag (tagar / tanda pagar) atau query kalimat biasa. Jika salah satunya di-klik maka kamu bisa melihat kumpulan status / tweet dari pengguna lain yang menggunakan hashtag atau membicarakan hal yang sama. Contohnya setiap balapan motoGP berlangsung, pasti hashtag #motoGP mendominasi timeline (linimasa).

Indonesia sering menjadi penyebab terjadinya trending topic. Ini dikarenakan netizen kita sangat aktif dalam menyuarakan pendapat, dan tentu saja karena jumlah penduduk serta pengguna Twitternya banyak.

Mengikuti cuitan yang muncul di topik yang sedang ngetrend memberikan keuntungan tersendiri. Kamu jadi tahu berita dan isu yang sedang hangat-hangatnya dibahas di seluruh dunia. Lumayan menambah wawasan, bukan? Belum lagi Twitter dikenal sebagai salah satu media sosial yang penyebaran beritanya paling cepat. Jadi semua informasi yang kamu dapatkan pasti sangat up to date.


Pertanyaannya, bagaimana cara mencari trending topic di Twitter agar kamu bisa ikut membaca dan berdiskusi bersama pengguna lain? Tidak perlu bersusah payah karena caranya sangat mudah.

1. Cara Melihat Trending Topic Dunia Twitter Dari Komputer

1. Buka website Twitter lalu login menggunakan username dan password masing-masing.
2. Setelah sukses, kamu akan langsung menuju halaman beranda (home) dengan timeline yang dipenuhi oleh cuitan pengguna lain.
3. Lihat di sebelah kiri pada tampilan beranda tersebut. Kamu akan langsung bisa melihat trending topic di Twitter.
Cara Melihat Trending Topic Dunia di Twitter Terbaru

Selesai. Itu untuk pengguna laptop dan komputer ya. Sekarang mari bahas untuk pengguna smartphone.


2. Cara Melihat Trending Topic Twitter Worldwide Dari Handphone dan Aplikasi

Bagi yang memakai Android atau iPhone, baik itu yang membuka Twitter dari browser biasa ataupun aplikasi, beginilah cara melihat trending topik Twitter dari hp.

1. Sama seperti cara sebelumnya, lakukanlah login terlebih dahulu.
2. Setelah itu tekan menu search dengan icon kaca pembesar.
3. Disana akan langsung tampil kumpulan trending topik Twitter terbaru.

Cara Melihat Trending Topic Worldwide di Twitter Android

3. Cara Melihat Kumpulan Tweet dari Trending Topic Twitter

Sekarang bagaimana cara untuk melihat kumpulan tweetnya? Mudah, coba klik salah satu tulisan dari what's trending tadi, sebagai contoh saya akan pilih Racing. Kamu akan dibawa ke halaman yang memuat semua cuitan pengguna yang menggunakan hashtag atau membahas hal yang sama.

Where Is The Trend Box In Twitter

Selanjutnya tinggal baca-baca dan ikuti topik yang sedang ramai tersebut. Kamu pun bisa ikut berkontribusi dengan membuat satu statu cuitan baru dengan menyertakan hashtag atau keyword yang sama.

Sekian tutorial lengkap ini dan semoga bisa sedikit bermanfaat bagi kamu pengguna aktif Twitter.
Posting Komentar
Pengertian dan Cara Melihat Trending Topic Worldwide di Twitter
Pengertian dan Cara Melihat Trending Topic Worldwide di Twitter
Apa itu trending topic? Baca pengertian topik populer dan cara mencari serta melihat kumpulan status / cuitan (tweet) yang ada di dalam what's trending worldwide Twitter terbaru dari android, iphone, aplikasi, dan komputer.
Bagikan ke aplikasi lainnya:
  • WhatsApp
  • Telegram
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LinkedIn

Artikel Terkait

Posting Komentar

  • Menulis kode gunakan <i>kode</i> (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan <em>kode panjang</em> (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan <strong>URL GAMBAR</strong> (ekstensi .jpg, .png, .gif, .webp, .ico)
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.