Rekomendasi Alat Parafrase Online Gratis Untuk Hasilkan Konten Unik

Kemajuan dunia digital seakan menuntut pemilik blog untuk selalu menyediakan artikel yang baru dan segar setiap hari. Agar kebutuhan ini terpenuhi, lahirlah berbagai macam jenis alat yang dibuat untuk menunjang hal tersebut. Salah satu yang paling terkenal adalah alat parafrase.

Artkel Spinner dan Tool Gratisnya
Artkel Spinner dan Tool Gratisnya.

Apa Itu Alat Parafrase?

Alat parafrase disebut juga sebagai penulis ulang artikel (ubah kata) atau lebih dikenal dengan sebutan rewrite / article spinner. Seperti namanya, alat ini berfungsi untuk menulis ulang isi artikel yang sudah ada dengan memutar kata-katanya tanpa menghilangkan makna secara keseluruhan.

Tujuannya adalah agar kalimat yang dihasilkan menjadi unik dan berbeda dengan tulisan blog lain. Dan yang paling utama yaitu menghindari plagiarisme.

Apakah Saya Butuh Alat Parafrase Online?

Jika kamu seorang blogger yang mengelola beberapa blog dan ingin menghasilkan artikel segar setiap hari, maka alar parafrasa bisa dimanfaatkan untuk tujuan tersebut. Ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga.

Perhatikan Ini Sebelum Memakai Alat Parafrase

Alat ini tidak menjadikan kamu bebas melakukan copy paste dari blog lain, memutar katanya, lalu dipublikasi seenaknya. Ambillah sedikit porsi tulisan saja (misalnya kutipan) lalu berikan kredit di akhir artikel. Karena bagaimanapun, kita sebagai blogger harus terus belajar menulis artikel unik dari hasil pemikiran sendiri.

Artikel yang dihasilkan pun cenderung tidak terlalu tertata dengan rapi sesuai EYD sehingga mengharuskan kita untuk menyuntingnya kembali agar dapat dibaca dengan mudah.

Berikut adalah beberapa alat parafrase online dan gratis yang bisa digunakan untuk membuat konten asli dan unik.

1. RewriteGuru

RewriteGuru
RewriteGuru

Situs ini gratis, jadi kalau bisa menghemat uang dengan memakai rewriteguru.com, kenapa tidak? Proses parafrase di situs ini memiliki tiga opsi berbeda: Smart Spin, Ultra Spin, dan Replace Manually. Silakan kamu coba sendiri agar tahu perbedaan ketiga metode tersebut. Antarmukanya ramah pengguna dan sudah responsif.

Alamat:

https://rewriteguru.com

2. QuillBot

QuillBot
QuillBot

Dalam fitur gratis, jumlah maksimal kata yang bisa diputar adalah 4.000. Jika ingin lebih dari itu maka harus mendaftar fitur premium alias membeli. Namun jangan khawatir, fitur gratis tadi bisa terus digunakan sehingga meskipun tulisanmu super panjang, kamu tinggal memakainya berulang kali.

Alamat:

https://quillbot.com/

3. Paraphrase Online

Paraphrase Online
Paraphrase Online

Tampilannya sederhana dengan hanya menampilkan dua buah kotak, yaitu tempat mengisi tulisan asli di sebelah kiri dan hasil akhir di sebelah kanan. Tidak ada opsi mode yang bisa dipilih, namun kemampuannya tidak kalah dengan yang lain.

Alamat:

https://www.paraphrase-online.com

4. Spinner Chief

Spinner Chief
Spinner Chief

Alat ini memiliki dua versi, yaitu versi desktop dan web. Dia bahkan memiliki fitur Team agar bisa dengan mudah mengatur artikel yang dikerjakan secara bersama-sama. Fitur lain yang tidak kalah keren adalah bisa memutar artikel dalam bentuk batch atau folder sehingga ribuan artikel bisa diproses dalam waktu sekejap.

Alamat:

https://www.spinnerchief.com

5. Spinbot

Spinbot
Spinbot

Tampilannya tidak terlalu modern namun tidak mengurangi fungsinya. Tidak ada pilihan metode spin yang bisa dipilih. Kamu cukup copy tulisan asli di kotak yang tersedia, lalu nanti hasilnya akan muncul di kotak bagian bawah.

Alamat:

https://spinbot.com

Kesimpulan

Membuat konten unik memang tugas yang sulit. Dibutuhkan banyak kerja keras, waktu, dan energi. Dengan memanfaatkan kemudahan alat parafrase, kamu dapat mempublikasikan konten berkualitas dengan mudah dan cepat. Memilih yang terbaik dari beberapa opsi tidaklah mudah, tetapi kamu dapat mencoba alat parafrase online gratis yang tercantum di atas sesuai dengan kebutuhan.

Namun harap diingat bahwa ini tidak membuat pekerjaanmu menjadi otomatis. Tulislah artikel dengan mandiri dan gunakan alat parafrase hanya sebagai pembantu.

SHARE Pin Share
Artikel Terkait
Posting Komentar
×

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!