Ide Produk Sederhana yang Tak Terduga Untuk Jualan Online

Ide Produk Sederhana Tak Terduga

Bisnis online adalah jenis usaha yang melakukan pemasaran dan penjualan melalui internet dan telah menjamur di Indonesia. Ketika hampir semua calon konsumen sudah mengetahui cara mencari sesuatu dan melakukan transaksi di internet, bisnis online pun menjadi primadona seketika. Seberapa menjanjikan sih metode berjualan yang satu ini?

Berdasarkan data dari Waresocial tahun 2017, terdapat 24,7 juta jiwa pembeli online di Indonesia dengan pengakses internet mencapai 132,7 juta jiwa. Angka sebesar itu dapat menjadi gambaran kalau berjualan online di Indonesia sangat menggiurkan.


Keuntungan Berjualan Online

Ada banyak sekali keuntungan dan kelebihan berjualan online dibandingkan dengan berjualan konvensional, diantaranya sebagai berikut.

1. Jangkauan Pasar yang Sangat Luas
Kita bisa menjangkau konsumen yang lebih banyak dan lebih luas. Berbeda dengan jualan offline yang hanya dikenal di daerah atau kota tertentu saja, toko online bisa dikenal oleh konsumen dari seluruh Indonesia bahkan dunia. Peluang mendapatkan konsumen pun semakin besar.

2. Efisiensi Waktu dan Biaya
Jika bisnis offline perlu toko fisik atau lokasi untuk bertransaksi, maka tidak demikian dengan bisnis online. Kita cukup melakukan transaksi melalui internet saja, baik itu melalui situs, media sosial atau aplikasi perpesanan (chatting). Toko fisik pun bukan menjadi prioritas utama sehingga bisa memangkas biaya sewa lahan atau tempat. Bisnis bisa dijalankan dari rumah atau dimanapun kita berada dan tidak terikat waktu. Toko bisa tetap buka nonstop alias 24 jam dengan aman dan nyaman.


Bingung Memulai? Tidak Punya Produk?

Di satu sisi, banyak pelaku bisnis online yang sudah berhasil mendapatkan konsumen dari seluruh penjuru negeri bahkan dunia dengan produk-produk andalannya. Di sisi lain, banyak yang berminat mencoba tapi masih tidak paham bagaimana cara kerjanya. Bingung memulai lah, tidak tau caranya alias ingin instan, dan yang paling banyak dikeluhkan adalah tidak punya produk.

Padahal itu bukanlah masalah. Ketika yang lain saja bisa, kenapa kita tidak? Itulah mengapa pengetahuan tentang ide bisnis perlu dipupuk dan ditambah terus setiap waktu. Sering-sering browsing dan mencari inspirasi dari bisnis online orang lain pun bisa kok. Soal produk yang sama? Tidak masalah. Biarpun sama, rejeki tiap orang berbeda. Ini ditentukan oleh teknik marketing, niat, usaha, dan doa masing-masing. Jangan takut bersaing, justru harus dijadikan motivasi agar bisa menjadi lebih baik.


Produk Sederhana Minim Kompetitor Untuk Jualan Online

Ingin menjual produk yang anti mainstream alias tidak biasa? Mulailah dari ide sederhana yang mungkin belum terpikirkan banyak orang. Contohnya balon dan perlengkapan pesta. Produk yang terdengar tidak mewah dan diluar dugaan, bukan? Belum tahu saja sudah ada yang sukses karena berjualan produk ini secara online, sebut saja Ballon Corner.

Contoh Produk Untuk Jualan Online Grosiran

Mereka merupakan salah satu penjual online yang memasarkan perlengkapan ulang tahun dan grosir balon. Kebanyakan produk seperti itu dijual di toko offline dan sedikit sekali yang memasarkannya di internet. Mungkin karena merasa barang kecil dan mudah didapatkan dimana saja. Padahal bukan alasan karena tetap banyak orang yang mencarinya di internet. Semakin sedikit yang menjual produk serupa maka semakin bagus. Artinya kompetitor semakin sedikit sehingga kesempatan mendapatkan konsumen semakin besar.

Toko online yang bermarkas di Surabaya ini menjual grosir balon karakter, balon foil huruf, balon latex, perlengkapan pesta atau grosir perlengkapan ulang tahun lainnya. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi dan terjangkau. Selain itu di Ballon Corner sering ada promo dan diskon menarik yang memungkinkan kamu mendapatkan barang dengan sangat murah dibanding toko lain.

Meskipun berada di Surabaya tetapi Ballon Corner menerima dan melayani pengiriman ke seluruh penjuru negeri menggunakan jasa ekspedisi favorit kamu. Ini contoh nyata keuntungan berjualan online. Tokonya di Surabaya, eh ternyata dapat konsumen di kota lain yang jauh. Transaksi tetap bisa berjalan tapa harus bertatap muka.

Jual balon ulang tahun dan perlengkapan pesta grosiran merupakan salah satu contoh ide bisnis sederhana yang bisa dijalankan. Tidak perlu muluk-muluk soal produk, yang penting outputnya bagus alias closing terus dan mendapatkan profit.

Ide sederhana pun bisa menjadi peluang bisnis online yang menjanjikan jika pintar menangkap peluang. Yang penting punya niat dan kemauan kuat, pasti akan ada jalan. Tidak ada yang instan, termasuk dalam berjualan online. Semua perlu pengorbanan dan usaha yang serius. Bagaimana, siap untuk mengambil peluang melalui produk sederhana yang tidak disangka-sangka?

SHARE Pin Share
Artikel Terkait
Posting Komentar