Tips Hemat Mendapatkan Hosting Berkualitas dengan Kode Promo

Tips Hemat Mendapatkan Hosting Berkualitas dengan Kode Promo

Hosting selalu menjadi bahan pembicaraan yang menarik untuk didiskusikan. Salah satu topik yang paling asik untuk dibahas adalah mengenai harga. Kita selalu menginginkan hosting dengan harga murah tapi berkualitas tinggi.

Sekarang memang banyak provider hosting yang menawarkan harga murah. Tapi apakah kualitasnya sebanding? Jangan hanya karena ingin berhemat, kita malah mengorbankan performa website. Menjamurnya hosting murah dipicu oleh meningkatnya bisnis online di Indonesia. Para pelaku bisnis ingin melebarkan sayapnya ke ranah online, yang artinya mereka memerlukan media yang tepat untuk memasarkan produknya. Dalam hal ini, media tersebut adalah WEBSITE. Dan untuk membuat website diperukan hosting.

Kebutuhan pasar yang semakin tinggi akan hosting membuat para provider berlomba satu sama lain untuk memberikan harga yang murah. Kita sebagai konsumen kadang dibuat bingung dengan banyaknya pilihan yang tersedia. Dibalik penawaran yang menggiurkan, selalu terselip ketakutan akan salah memilih. Ingat, hosting sangat mempengaruhi kinerja website.


Cara Memilih Hosting yang Tepat

Memilih hosting sepintas seperti mudah, padahal perlu pertimbangan matang sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan. Berikut beberapa faktor yang perlu di perhatikan dalam memilih hosting yang tepat.


1. Kenali Jenis-jenis Hosting

Sejauh ini ada 4 jenis hosting server yang biasa di pakai oleh pengguna, yaitu: Shared Hosting, Cloud Hosting, Virtual Private Server (VPS) Hosting dan Dedicated Server Hosting. Keempatnya mempunya spesifikasi yang berbeda. Setelah memahami kriteria dan spesifikasi dari setiap jenis, kamu akan lebih mudah menetukan jenis hosting yang pas.


2. Lokasi dan Stabilitas Server Hosting

Pertimbangan selanjutnya adalah dengan melihat lokasi server. Lokasinya ada yang di dalam maupun luar negeri. Pilihlah lokasi server yang sesuai target market kamu karena akan berpengaruh pada kecepatan website. Jika target adalah pengunjung luar negeri, maka lokasi server luar negeri biasanya lebih efektif. Begitupun sebaliknya, jika target market adalah pengunjung lokal, pilihlah server yang berlokasi di Indoenesia.


3. Fitur Hosting

Fitur disini mencakup optimasi dan proteksi. Contohnya untuk kecepatan, bandwidth, kapasitas penyimpanan, hingga backup data. Hal tersebut sangat penting karena erat kaitannya dengan performa. Lebih baik memilih provider yang menawarkan bandwith unlimited agar website mampu tetap hidup alias always on ketika traffic sedang tinggi.

Mendengan kata unlimited biasanya identik dengan harga mahal. Namun jangan cemas, kamu tetap bisa mendapatkan hosting kualitas terbaik dengan harga terjangkau jika menggunakan Kode Promosi Niagahoster.


4. Kredibiltas Perusahaan

Hal ini sangat berpengaruh pada pelayanan dan support atau dukungan teknis. Termasuk juga garansi. Oleh karena itu pilihlah provider hosting yang jelas keberadaannya. Jangan gunakan provider yang abal-abal karena akan berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Salah satu cara cek kredibilitas provider hosting adalah dengan melihat jumlah client dan melihat testimoni pelanggan di media sosial resmi. Perusahaan yang baik biasanya sanggup memberikan support pelanggan 24 jam jika kamu memiliki masalah yang berkaitan dengan hal teknis.


5. Pilih Harga Terbaik

Ini adalah hal yang paling menjadi sorotan ketika membeli hosting. Ya, semua orang ingin mendapatkan kualitas semaksimal mungkin dengan harga seminimal mungkin. Memilih harga terbaik bukan berarti harus yang termahal atau yang termurah. Kadang yang murah belum tentu murahan, dan yang mahal belum tentu terbaik. Kadang juga sebaliknya. Intinya jangan terkecoh, lagi-lagi harus disesuaikan dengan kebutuhan website.


Cara Mendapatkan Hosting Murah dengan Kode Promo

Melalui berbagai pertimbangan cara memilih hosting di atas, langkah selanjutnya adalah menentukan provider hosting. Ada banyak sekali provider lokal yang terkenal di Indonesia. Kita bisa mengunjungi website resmi masing-masing perusahaan untuk mencari informasi. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kita juga bisa menambahkan kode promo yang bisa didapatkan dari situs di internet. Salah satu situs penyedia kode promo hosting yang bagus adalah Promohosting.id.


Mengenai Promohosting

Promohosting adalah situs yang menyediakan kode promo, kupon, atau voucher yang berguna untuk mendapatkan hosting yang lebih murah dari semua provider hosting di Indonesia. Bingung memilih provider? Nah, tinggal buka saja tuh situsnya Promohosting. Semua perusahaan ada di sana, jadi kamu tidak ribet perlu bolak-balik cek website masing-masing perusahaan. Semuanya kumpul di Promohosting.

Kesempatan untuk berhemat semakin terbuka lebar jika menggunakan kode promo dari Promohosting. Pasalnya, kode promo yang tersedia sangat eksklusif dan diskon tambahan yang didapat lebih banyak dibanding kode promo dari situs lain.

Contoh: situs A hanya memberikan potongan 5% saja. Sementara di Promohosting bisa mendapatkan 2x lipatnya, yaitu 10% jika menggunakan kode kupon PROMOHOSTING. Dengan begitu, kita bisa melakukan penghematan lebih besar, bukan?

Maraknya penyedia hosting sebetulnya menjadi keuntungan tersendiri karena kesempatan untuk mendapatkan hosting idaman menjadi lebih mudah dan murah. Namun tetap saja harus memikirkan kualitas dengan memilih yang paling pas dengan kebutuhan. Pilihlah provider lokal yang mampu memberikan penawaran terbaik. Jika bingung, tips di atas bisa membantu dalam menentukan hosting murah terbaik untuk website kamu.

SHARE Pin Share
Artikel Terkait
2 komentar
  1. Mbak mau nanya, pengguna blogger apakah bisa Dan harus memakai hosting? Apakah cukup hosting dari blogger saja?

    Terimakasih mbak ... Saya tdk Tau dan butuh pencerahan 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengguna blogspot cukup beli domain saja.
      Hosting bawaan dari Google udah sangat amat bagus.

      Hapus
  • Centang kotak Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi via email jika ada yang membalas komentar.
  • Jika ingin menulis kode maka harus di-parse terlebih dulu (terutama Javascript dan HTML)
  • Gunakan <i> untuk menuliskan kode. Contoh:
    <i>#comments</i>
  • Gunakan <em> untuk menuliskan kode yang lebih panjang atau URL. Contoh:
    <em>#comments {margin:0; padding:10px 15px}</em>
×

Berlangganan

Dapatkan pemberitahuan melalui email setiap ada artikel baru. Gratis!