5 Aplikasi dan Tools Instagram Marketing untuk Bisnis

Kumpulan aplikasi dan tool yang dapat membantu mengurus bisnis toko online di Instagram dengan sistem kerja otomatis seperti auto post terjadwal, auto follow, unfollow, repost, direct message, dan sebagainya.
5 Aplikasi dan Tools Instagram Marketing untuk Bisnis

Sekarang adalah era dimana banyak orang mudah untuk membuka bisnis online. Ini karena mudahnya mengakses apapun hanya dengan gadget yang ada dalam genggaman. Semua orang bisa membuka media sosial dan mengakses informasi dimanapun dan kapanpun, kemudian orang yang jeli melihat peluang akan memanfaatkan media sosial untuk berjualan.

Salah satu media sosial yang cocok untuk berjualan adalah Instagram karena jumlah pengguna di Indonesia sangatlah besar. Bahkan Indonesia menempati posisi ke 3 terbesar sebagai negara pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Onlineshop di Instagram sangatlah banyak dan menjamur. Sebagai pelaku bisnis online Anda harus bersaing dengan pebisnis lainnya dengan menggunakan aplikasi atau tools Instagram marketing yang dapat mendongkrak omset onlineshop Anda.

Sudah pasti aplikasi atau tools Instagram marketing ini harus memudahkan kegiatan Anda dalam memanage akun bisnis. Fitur yang dibutuhkan untuk memudahkan bisnis di Instagram adalah memperbagus gambar produk, bisa melesatkan jumlah followers, schedule postingan, management konten, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah aplikasi atau tools Instagram yang akan memudahkan serta melesatkan omset bisnis di Instagram.

1. Power Director

Power Director

Power Director merupakan aplikasi untuk editing video yang akan memungkinkan Anda membuat video IG story dengan bagus dan ciamik. Kemudahan editing, pemberian backsound, dan pemilihan ratio layar akan membuat video IG story lebih menarik dan membuat followers tertarik dengan produk atau jasa Anda melalui video yang dibuat.

Anda bisa mendownload langsung via Playstore atau Appstore dan 100% GRATIS.

2. Insta OG Plus

InstaOG Plus

Aplikasi Instagram selanjutnya yang powerfull adalah Insta OG plus. Dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah download gambar atau video milik akun lain. Juga bisa dengan cepat copy caption dari akun supplier jika Anda bertindak sebagai reseller. Tidak perlu ribet ketik ulang, cukup copy dan paste di caption foto Anda sendiri. Sangat mudah dan menghemat waktu, bukan?

Karena aplikasi ini tidak ada di Playstore, Anda bisa download di:

https://bit.ly/InstaOGplus

Setelah itu install seperti biasa dan operasikan di gadget sesuka hati.

3. Amelia

Amelia Instagram

Aplikasi atau tools selanjutnya adalah Amelia. Amelia merupakan tools Instagram marketing berbayar yang berfungsi sebagai automation dan memiliki banyak fitur luar biasa sehingga bisa melejitkan omset bisnis Instagram dengan fitur yang ada. Berbeda dengan bot yang memfollow akun apa saja, Amelia bisa di setting sesuai dengan target market yang anda tuju, karena fungsi utama tools ini adalah untuk menciptakan engagement baru dengan para followers maupun calon pembeli, jadi bukan hanya sekedar memfollow saja.

Tools Instagram marketing ini bisa melakukan banyak hal, diantaranya:

  • Auto Follow orang tertarget secara otomatis
  • Auto unfollow secara otomatis
  • Posting otomatis sesuai waktu yang Anda mau (schedule post)
  • Auto Direct messages
  • Komentar otomatis dengan cara elegant
  • Auto like postingan orang lain
  • Otomatis repost postingan
  • Riset target market dan hashtag

Sebenarnya banyak fitur lainnya yang bisa Anda lihat langsung di Amelia.id. Dengan semua fitur tersebut Anda bisa mendatangkan orderan walaupun sedang tidur karena semuanya serba otomatis. Kini tersedia fitur baru yaitu Amelia keuangan, software akutansi sederhana bagi para pelaku bisnis pemula. Ini tentunya sangat membantu agar para pebisnis bisa mengakumulasi total seluruh keuntungan yang didapat.

Amelia berbentuk software / tools Instagram sehingga tidak ada drama sama sekali, berbeda jika Anda merekrut karyawan untuk melakukannya. Para user Amelia ini telah menembus omset jutaan sampai ratusan juta perbulan dengan memanfaatkan semua fitur yang ada.

4. Story Saver

Story Saver APK

Seperti namanya, aplikasi Instagram ini berfungsi untuk download IG stories milik orang lain. Jadi, saat melihat video IG story milik akun lain yang bermanfaat dan memiliki value untuk followers, Anda bisa dengan mudah mendownloadnya dengan tools Instagram ini.

Kemudian upload lagi menggunakan akun Instagram Anda sehingga bisa meningkatkan engagement dengan followers. Cukup download melalui Playstore atau Appstore dengan search "story saver".

5. VSCO

VSCO Cam Full APK Download

Aplikasi VSCO ini sangat cocok untuk edit warna pada foto produk atau gambar sesuai dengan brand image yang ingin Anda ciptakan. Desain dan interface yang sederhana akan memudahkan Anda dalam melakukan editing gambar melalui gadget.

Editing gambar melakukan VSCO ini pasti akan membuat gambar semakin memukau. Anda bisa mendownload VSCO ini langsung melalui Playstore ataupun Appstore.

Dengan ke lima aplikasi / tools Instagram marketing ini akan lebih memudahkan serta melesatkan omset Anda di Instagram. Selamat mencoba.

1
5 Aplikasi dan Tools Instagram Marketing untuk Bisnis
5 Aplikasi dan Tools Instagram Marketing untuk Bisnis
Kumpulan aplikasi dan tool yang dapat membantu mengurus bisnis toko online di Instagram dengan sistem kerja otomatis seperti auto post terjadwal, auto follow, unfollow, repost, direct message, dan sebagainya.
Bagikan ke aplikasi lainnya:
  • WhatsApp
  • Telegram
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LinkedIn

Artikel Terkait

1 komentar

  • Menulis kode gunakan <i>kode</i> (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan <em>kode panjang</em> (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan <strong>URL GAMBAR</strong> (ekstensi .jpg, .png, .gif, .webp, .ico)
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.
  • Yuli Aenuropiq
    12 Oktober, 2018
    Profil: https://www.blogger.com/profile/08562586688709429767
    baru tau nihh mba igniel, nanti saya cobaa dehh di instagram